Alat Tes Sperma – Fertility SCORE

Rp300.000

FertilityScoreAlat ukur jumlah sperma yang dapat digunakan sendiri di rumah, diciptakan untuk pria yang ingin mengetahui apakah jumlah spermanya yang aktif mencukupi untuk pembuahan yang sukses. Disertai cara membaca hasil yang akurat.

Infertilitas mempengaruhi sekitar 10-15% pasangan usia produktif dan 40-50% kasus infertilitas berhubungan dengan sperma.

FertilitySCORE adalah alat tes yang mudah digunakan dan dapat dilakukan sendiri di rumah untuk mengetahui kualitas dari sperma Pria. Dengan FertilitySCORE, Anda dapat mengetahui apakah jumlah sperma yang Anda yang aktif berada dalam kondisi normal (diatas 20 Juta Sperma per milliliter sesuai dengan standarisasi dari World Health Organization) ataukah kurang. Aktivitas sperma yang normal akan memperbesar peluang kehamilan.

Membaca hasil yang muncul di FertilitySCORE sangatlah mudah, hasil yang muncul adalah perubahan warna menjadi pink (Positif) atau tetap biru tua (Negatif).

FertilitySCORE dibuat berdasarkan prinsip bahwa metabolisme spermatozoa aktif akan secara kimiawi mengubah struktur dari cairan pewarna, yang dapat terlihat pada perubahan warna dari biru tua menjadi pink.

Apabila warna menunjukkan hasil “Positif” berarti 86% aktivitas sperma normal (ada 20 juta atau lebih sperma aktif per milimeter cairan air mani), berarti Anda cukup subur. Ini tidak menjamin kehamilan bisa langsung terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhi kesuburan pria dan wanita.

Bila warna menunjukkan hasil “Negatif” berarti 86% aktivitas sperma dibawah normal (kurang dari 20 juta atau lebih sperma aktif per milimeter cairan air mani). Peluang kehamilan lebih sulit lagi terjadi meskipun bukannya tidak mungkin. Anda harus melakukan sesuatu untuk meningkatkan jumlah maupun pergerakan sperma Anda.

Alat uji pribadi FertilitySCORE telah mendapat sertifikasi CE dari European Medical Device Directive 98/79/EC. FertilitySCORE dibuat oleh Androscore Corporation yang berlokasi di Texasand Montana, USA dan telah dijual di 40 negara di seluruh dunia.

FertilitySCORE dapat melakukan pengecekan sampel sperma dengan hasil lebih akurat, dan dapat dilakukan untuk dua kali tes (pengujian). Hal terbaik dari FertilitySCORE adalah Anda dapat melakukan test secara pribadi di rumah Anda, dan Anda dapat mengetahui kondisi kesuburan Anda tanpa timbul perasaan tidak nyaman dan malu seperti jika melakukan test di laboratorium (karena harus masturbasi guna mengeluarkan sperma), dan bila anda melakukan test di laboratorium juga harus dikirim lagi ke dokter andrologi untuk menganalisa hasilnya, kini dengan FertilitySCORE, anda bisa lakukan dan mengetahui sendiri hasil analisa sperma secara langsung.

INFORMASI PENTING

  • Untuk penggunaan diagnostik secara in vitro (di luar tubuh)
  • Tes ini untuk menilai jumlah sperma yang aktif
  • Simpan di tempat yang kering antara (suhu kamar, antara 2º C – 30º C) kardus tertutup., jangan dimasukkan kedalam kulkas. Lindungi dari sinar matahari.
  • Jangan penggunaan setelah tanggal kedaluwarsa yang tercetak di belakang kotak dus.
  • Baca dengan baik setiap langkah dalam petunjuk penggunaan ini sebelum melakukan tes.
  • Hindari kontak pada ujung botol cairan reagen untuk meminimalisir kontaminasi pada cairan reagen.
  • Tes (pengujian) harus dilakukan dalam suhu ruang (20-30ºCelcius) . Bila tes dilakukan dalam temperatur ruang yang sangat dingin maka temperatur air di gelas plastik akan turun drastis dengan cepat sehingga menghasilkan pembacaan hasil yang negatif. Tabung uji dan corong hanya bisa digunakan sekali pakai, buang setelah penggunaan dan gunakan satu set yang baru untuk tes berikutnya.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Cairan dalam botol reagen yang terdiri dari air, resazurin (1% dan sodium azide (<0.09%) tidak boleh tertelan dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan mata.
  • Jangan penggunaan tes ini sebagai alat KB (pencegah kehamilan).
  • Pengelihatan yang buruk dan / atau pencahayaan yang tidak benar dapat mempengaruhi interpretasi hasil.
  • Tes dapat dilakukan untuk dua kali uji.

CARA MENGUMPULKAN SAMPEL AIR MANI

Puasa ejakulasi 3 hari, tetapi tidak lebih dari 10 hari setelah ejakulasi terakhir Anda. Keluarkan sperma dengan cara masturbasi.

Kumpulkan sampel di dalam corong penampung. Ejakulasi langsung ke dalam corong penampung tanpa kehilangan sebagian dari air mani. Jangan menggunakan lubrikan, pelumas atau oral karena dapat mengganggu hasil tes.

Jangan menggunakan kondom untuk mengumpulkan sampel, gunakan wadah yang disediakan. Penting untuk mengumpulkan seluruh sperma hasil ejakulasi. Jika Anda kehilangan sebagian dari air mani, jangan lakukan tes dengan alat dulu, buang sampel di wadah, bilas dengan air keran dan biarkan udara kering sebelum dipakai kembali. Jangan menggunakan sabun atau deterjen untuk mencuci wadah. Tunggu minimal 3 hari (tapi tidak lebih dari 7 hari) setelah ejakulasi terakhir Anda dan mengumpulkan sampel segar kembali untuk pengujian, pastikan tidak ada yang terbuang, semua dikumpulkan ke dalam wadah.

Setelah mengumpulkan sampel sperma utuh, biarkan wadah tegak berdiri pada permukaan yang rata.

Air mani harus diuji dalam waktu 30 menit.

ISI KIT

uji-sperma

SIAPKAN

Timer atau jam tangan

Air panas tapi bukan air mendidih (bisa air panas dispenser/atau air panas di water heater) atau bila anda tidak punya dispenser dan water heater, didihkan dulu air lalu masukkan dulu dalam termos. Air panas utk keperluan test ini adalah air panas yang suhunya terlalu panas untuk dapat disentuh tangan namun bukan air mendidih.

INSTRUKSI PENGGUNAAN (Terdapat Pula Pada Produk)

analisa-sperma

  1. Pewarna di botol reagen seharusnya berwarna biru tua, sama dengan warna “Control” di tabel warna (color chart) Bila warna di botol bening atau pink, berarti sudah rusak dan harus dikembalikan. Bila warnanya biru tua, lanjut ke langkah kedua.
  1. Buka tabung dan corong. Buka tutup botol biru dari tabung dan putar pasangkan corong diatasnya. Jangan buang tutup botol biru karena anda akan membutuhkannya lagi kemudian. Ejakulasi dengan masturbasi ke corong. Letakkan sperma dalam tabung dengan corong tersebut di tutup kotak karton.
  1. Tunggu 30 menit sampai sampel sperma berubah menjadi cairan dan kering di corong, masuk ke dalam tabung. Lepaskan corong dan buang ke tong sampah.
  1. Angkat tabung dari tutup kotak karton dan perhatikan, nomor berapa di tabung uji yang paling dekat ke bagian paling atas sampel sperma. Bila bagian atasnya hanya setengah atau lebih dari antara kedua nomor, ambil nomor yang teratas. Ini adalah jumlah tetesan cairan yang akan anda tambahkan pada sampel sperma. (BILA BAGIAN ATAS SAMPEL SPERMA DIBAWAH ANGKA 1 – YANG TERUKIR PADA BAGIAN TABUNG YANG MENGERUCUT – SAMPEL SPERMA ANDA TERLALU SEDIKIT UNTUK DAPAT DIUKUR HASILNYA SECARA AKURAT). Balikkan botol reagen ke atas tabung dan pencet secara perlahan jumlah tetesan yang benar (sesuai angka yang diukur pada langkah diatas) ke dalam tabung. Tutup kembali botol, dan kocok tabung agar merata. Warna sampel akan menjadi biru atau ungu. Kembali letakkan tabung pada tutup kotak karton.
  1. Siapkan air panas dengan kondisi diatas* Cepat isi gelas plastik sampai angka 175. Bila air panas temperaturnya benar maka kata “TEST” akan terlihat jelas di strip thermometer di gelas plastik tersebut. Sebuah panah menunjuk ke atas akan terlihat bila suhu air terlalu panas. Tunggu beberapa menit sampai kata “TEST” terlihat. Sebuah panah menunjuk ke bawah akan terlihat apabila suhu air terlalu dingin. Buang sebagian air dan tambahkan air panas. Saat strip menunjukkan “TEST”, segera tutup gelas plastik dan masukkan tabung melalui tutup masuk ke air. Dasar dari tabung harus menyentuh dasar gelas. Catat waktu dan letakkan tutup di tempatnya (perhatikan bahwa kata-kata “TEST” hanya terlihat sebenar saja saat tabung dimasukkan dan kemudian akan digantikan dengan tanda panah yang menunjuk ke bawah. Tidak perlu menambah air panas untuk menjaga temperatur). Hindari gelas dari jendela terbuka atau AC. Sangat membantu untuk mempraktekkan langkah ini sebelum betul-betul melakukan tes sperma.
  1. Kurang lebih 60 menit kemudian, lepaskan tabung dari tutup plastik, keringkan air diluarnya dengan handuk atau tissue, dan kocok tabung cukup cepat 4 sampai 5 kali. Warna akan tercampur. Dengan menggunakan bagian putih dari tabel warna untuk membandingkan warna sampel sperma dengan tabel warna. Pegang tabung tes dan tabung warna 7 sampai 10 cm dari sinar lampu. Gerakkan tabung sepanjang kolom warna sampai anda menemukan warna yang paling mirip, meskipun tidak sama persis. Lihat apakah hasil tes termasuk positif (cukup subur) ataukah negatif (tidak cukup subur).

CARA MEMBACA HASIL

Pegang tabung tes dan tabung warna 7 sampai 10 cm dari sinar lampu. Gerakkan tabung sepanjang kolom warna sampai anda menemukan warna yang paling mirip, meskipun tidak sama persis. Lihat apakah hasil tes termasuk positif (cukup subur) ataukah negatif (tidak cukup subur).

Jika warna sampel sperma Anda di kolom nefatif, ini menandakan jumlah sperma Anda yang aktif kurang dari 20 juta per mililiter. Namun, hasil tes negatif FertilitySCORE sendiri tidak memvonis bahwa Anda tidak akan punya anak, karena masih ada sekitar 10% pria yang memiliki jumlah sperma dibawah 20 juta per mililiter dapat punya anak secara alami.

Karena perubahan warna yang diharapkan dari test ini adalah dari biru tua ke merah dan pink, orang yang buta warna merah tidak akan melihat hasil apapun. Bila warna hasil sampel sperma berada di grup positif, berarti 86% aktivitas sperma adalah normal (jumlah sperma aktif diatas 20 juta per milimeter cairan), berarti tingkat kesuburannya cukup baik. Ini tidak menjamin kehamilan dapat terjadi karena banyak faktor, baik di pria maupun wanita yang mempengaruhi kesuburan. Bila kehamilan tidak terjadi dalam 4 bulan, harus menemui dokter. Bila uji warna berada di grup negatif berarti 86% aktivitas sperma dibawah normal (jumlah sperma aktif kurang dibawah 20 juta per milimeter cairan). Kehamilan mungkin terjadi namun sulit dalam kondisi sperma yang demikian. Anda perlu mencari supplemen untuk meningkatkan jumlah dan aktivitas sperma. HASIL NEGATIF TIDAK MENJAMIN 100% KEHAMILAN TIDAK AKAN TERJADI DAN OLEH KARENANYA TIDAK BISA DIPAKAI SEBAGAI ALAT KONTRASEPSI/KB.

Bila setelah perawatan kesuburan, Anda ingin mengecek jumlah sperma lagi, anda bisa memakainya setiap 3 bulan.

Additional information

Berat 300 g

Questions and answers of the customers

Belum ada pertanyaan, jadilah yang pertama menanyakan sesuatu untuk produk ini.

Send me a notification for each new answer.
Chat WA
Beli Sekarang